Langsung ke konten utama

Populer

Membongkar Misteri Ayam Cemani Darah Hitam

  Ayam Cemani Siapa sih yang tak kenal dengan Ayam Cemani, Memang kita patut bersyukur karena negeri kita ini di anugrahi oleh alam begitu banyak sumber kekayaan hayati. Dan kita patut menjaga dan melestarikan anugrah tersebut demi keberlangsungan hidup kita dan generasi nanti.

Mengenal Ayam Tulak Walik Bulu Keriting Terbalik

Setelah beberapa waktu yang lalu kita pernah membahas tentang seputar ayam yang memiliki ciri khas warna hitam di punggung. Kali ini kita akan membahas salah satu jenis ayam tersebut yang memiliki ciri khas yang unik dengan bulu keriting terbalik.


Namanya adalah Ayam Tulak, ciri khas ayam tersebut pernah kita bahas di artikel sebelumnya. Ayam ini salah satu jenis unggas asli Indonesia yang sudah sangat langka. Untuk ciri khas ayam ini memiliki bulu yang berwarna putih namun pada bagian atas dari leher sampai punggung memiliki warna bulu yang hitam.

Jenis Ayam Tulak Walik
Ayam Tulak Walik
Namun ada satu jenis ayam tulak yang sangat langka yang amat sangat jarang kita temukan. Terlebih lagi memiliki keunikan dengan bulu terbaliknya. Yup...Namanya adalah Ayam Tulak Walik atau bulu terbalik. 

Salah satu maha karya indah alam semesta yang tiada taranya. Ayam tulak walik lebih langka dari yang jenis berbulu normal. Karena dari sekian banyaknya belum tentu ada yang memiliki jenis yang berbulu terbalik.

Kegunaan Ayam Tulak Walik juga sering di pakai untuk syarat ritual. Seperti agama asli Nusantara yang hampir punah menggunakan ayam ini untuk acara syukuran atau selamatan makan bersama. Bukan untuk mitos dunia ngibul gaib dan perdukunan yang berhubungan dengan mitos santet dan guna guna.

Ayam Tulak Walik

Sama seperi unggas bersejarah lainnya, ayam tulak walik juga hanya di miliki oleh para raja zaman dahulu dan orang orang yang memiliki jabatan yang tinggi. Jika hanya sekedar jongos atau orang dari kalangan bawah tak akan mungkin bisa memiliki anugrah semesta yang penuh dengan keindahan ini.

Mengingat betapa langkanya jenis ayam tulak walik, ada baiknya kita harus melestarikan ciptaan alam semesta yang sangat menganggumkan dan penuh dengan kebanggaan. 

Jangan hanya di sembelih dan di buang begitu saja hanya demi cerita mitos ngibul santet dan guna guna. Sebagai masyarakat yang sudah cerdas sudah sepatutnya kita membuang jauh jauh cerita tersebut yang hanya di manfaatkan para dukun berkedok ustadz dan kyai untuk mendapatkan uang

Jenis Ayam Tulak Walik
Ayam Tulak Walik


Bagaimana cara dukun dukun tersebut meraup keuntungan dan menipu banyak orang. Sobat bisa menghubungi nomor yang tertera untuk konsultasi lebih lanjut, baik seputar tentang dunia ngibul santet, gaib, guna guna dan seputar tentang ayam tulak.

Mari...kita jadikan ayam tulak walik sebagai aset kekayaan anugrah semesta untuk bumi pertiwi demi kelangsungan hidup dari generasi ke generasi.

Salam sejahtera penuh rahmat dari semesta dan tanpa banyak bacot.

Ishak Juragan Cemani Juragannya Ayam Cemani Indonesia yang paling nge-rock, metal gak banyak bacot dan gak lebay di seluruh penjuru dunia, Pakarnya Ayam Cemani
Instagram : @ishakcemani


Kata Terkait : 

Kegunaan ayam tulak, mitos ayam tulak, ayam tulak syarat ritual, ciri ciri ayam tulak, warna ayam tulak, ayam tulak asli, ayam tulak indonesia, ayam tulak jantan, ayam tulak betina, harga ayam tulak, jenis jenis ayam tulak, macam macam ayam tulak, manfaat ayam tulak, anak ayam tulak, ayam tulak jawa, ayam tulak walik, harga ayam tulak, ayam tulak













Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Putih Selap Sanggar Delima Legendaris

Ayam Putih Selap Sanggar Delima Mungkin ada beberapa dari sobat yang asing dengan nama ayam jenis ini, unggas langka yang tak kalah pamornya dengan  Ayam Cemani  dan banyak sekali para penggemar unggas memburu ayam ini untuk di koleksi. Ayam ini memiliki ciri khas unik yang sangat jarang dan sulit sekali ditemukan. Nama Ayam ini adalah Ayam Selap, mengapa disebut dengan nama ayam selap ciri khas ayam ini adalah memiliki warna yang polos namun ada satu lembar bulu dengan warna yang berbeda pada bagian sayap.

Tips Dan Cara Mengetahui Ayam Cemani Asli Legendaris

Kebanyakan para penghobi unggas belum tahu seperti apa ayam cemani yang asli, mereka mendapatkan informasi yang beredar di internet yang kebanyakan isinya adalah hoax. Bahkan situs situs berita besar juga tak lepas memuat berita palsu mengenai seputar dunia unggas yang sangat fenomenal ini. Sebagai referensi yang di kutip dari sumber terpercaya artikel ini menyajikan informasi yang sangat penting bagi sobat semua yang ingin memulai memelihara ayam cemani. Berisi tentang info agar kita dapat mengetahui seperti apa ayam cemani yang asli agar tidak terjerumus ke dalam jurang kesesatan dengan membaca artikel hoax. Bagikan artikel ini sebanyak banyaknya agar bisa semakin bermanfaat untuk banyak orang dan semakin menambah wawasan bagi sobat yang mulai tertarik ingin memelihara ayam cemani. Selamat membaca !!! Ayam yang selalu menjadi legendaris sepanjang masa dengan memiliki ciri khas warna yang berwarna hitam, menjadi daya tarik tersendiri untuk para penghobi. Terdapat banyak mitos yang ten

Ayam Walik Putih Jantan, Mata Kuning, Paruh Kuning, Kaki Kuning

Ayam Walik Putih  Ayam Walik Putih adalah salah satu koleksi asli dari Indonesia. Unggas ini termasuk salah satu plasma nutfah Nusantara yang keberadaanya sudah cukup langka. Dalam cerita tradisi Indonesia, Ayam Walik dipercaya sebagai pembawa keberuntungan dan menjauhkan dari hal hal yang tidak di inginkan. Kenapa disebut walik, walik adalah bahasa jawa yang artinya balik atau terbalik, itulah kenapa Ayam Walik begitu di percaya sebagai pembawa keberuntungan dan sebagai penolak bala untuk menghindarkan dari hal hal yang tidak diinginkan.