Langsung ke konten utama

Populer

Membongkar Misteri Ayam Cemani Darah Hitam

  Ayam Cemani Siapa sih yang tak kenal dengan Ayam Cemani, Memang kita patut bersyukur karena negeri kita ini di anugrahi oleh alam begitu banyak sumber kekayaan hayati. Dan kita patut menjaga dan melestarikan anugrah tersebut demi keberlangsungan hidup kita dan generasi nanti.

Ayam Tukung Putih Mulus Mata, Paruh, Kaki Putih

 

Ayam Tukung Putih Mulus Mata Putih

Memilliki ciri khas yang sangat unik dan cantik merupakan salah satu kelebihan Ayam Tukung, mengapa disebut tukung? Karena ayam ini tidak memiliki ekor, tukung berarti buntung dan ayam ini bisa disebut juga dengan sebutan ayam buntung. Salah satu ayam legendaris Indonesia yang merupakan spesies yang sangat jarang ditemui.
Dan salah satu yang susah dan sangat langka untuk ditemukan adalah jenis ayam tukung putih mulus tembus. Ayam ini memiliki bulu yang berwarna putih keseluruhan dan juga paruh dan kaki yang berwarna putih. Dan yang paling unik dari semuanya itu adalah ayam ini memiliki lingkar mata yang berwarna putih. 

Diantara banyak ayam tukung, ini adalah yang paling susah dicari dan bahkan yang memiliki ayam jenis ini bisa dihitung dengan jari. Mengapa ayam tukung putih tembus ini sangat susah dicari, karena awalnya adalah kurangnya kesadaran masyarakat kita untuk membudidayakan jenis ayam langka ini. Selain karena kurangnya kesadaran, banyak dari mereka bahkan hampir seluruhnya tidak mengetahui bahwa ayam tukung adalah ayam yang memiliki kharisma dan nilai yang sangat berharga.

Dunia ngibul gaib dan perdukunan juga salah satu faktor penyebab langkanya ayam ini, banyak dukun penipu berkedok ustadz dan kyai yang mencari keuntungan dengan mengklaim ayam tukung ini bisa menolak santet dan guna guna, padahal santet dan guna guna itu adalah omong kosong. Untuk praktek perdukunan biasanya ayam ini hanya disembelih dan dibuang begitu saja dengan dipendam kedalam tanah dengan alasan untuk pagar gaib. 

Ayam Tukung Putih Mulus tembus memiliki nilai yang sangat tinggi dan sangat berharga sehingga jika kita pelihara dengan baik dan penuh kasih sayang, akan mendapatkan rejeki yang sangat berlimpah. Karena memang sejak dari dulu, ayam ini begitu sangat dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan serta menjauhkan kita dari kesulitan.

Mari kita jaga dan kita lestarikan warisah leluhur Nusantara ini yang sangat berharga, anugrah semesta yang hanya dimiliki oleh bangsa Indonesia.
Salam hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot

Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia Pakarnya Ayam Cemani
Facebook : Ishak Juragan Cemani
IG : @ishakcemani

Ayam Tukung Putih Mulus Mata Putih


Kata Terkait :
Jenis jenis ayam tukung, mitos ayam tukung, kegunaan ayam tukung, manfaat ayam tukung, syarat ritual ayam tukung, ayam tukung hitam, ayam tukung putih, ayam tukung putih mulus tembus, ayam tukung mata putih, ayam tukung jali, ayam tukung jali merah, ayam tulak tukung, ayam tukung telon, ayam tukung jali geni, mengenal ayam tukung, ayam tukung merah, ayam tukung coklat, ayam tukung jali abu, ayam tukung legendaris, harga ayam tukung, ayam tukung langka, ayam tukung legendaris, ayam tukung jawa, ayam tukung syarat persembahan, ayam tukung tolak bala, ayam tukung




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Putih Selap Sanggar Delima Legendaris

Ayam Putih Selap Sanggar Delima Mungkin ada beberapa dari sobat yang asing dengan nama ayam jenis ini, unggas langka yang tak kalah pamornya dengan  Ayam Cemani  dan banyak sekali para penggemar unggas memburu ayam ini untuk di koleksi. Ayam ini memiliki ciri khas unik yang sangat jarang dan sulit sekali ditemukan. Nama Ayam ini adalah Ayam Selap, mengapa disebut dengan nama ayam selap ciri khas ayam ini adalah memiliki warna yang polos namun ada satu lembar bulu dengan warna yang berbeda pada bagian sayap.

Tips Dan Cara Mengetahui Ayam Cemani Asli Legendaris

Kebanyakan para penghobi unggas belum tahu seperti apa ayam cemani yang asli, mereka mendapatkan informasi yang beredar di internet yang kebanyakan isinya adalah hoax. Bahkan situs situs berita besar juga tak lepas memuat berita palsu mengenai seputar dunia unggas yang sangat fenomenal ini. Sebagai referensi yang di kutip dari sumber terpercaya artikel ini menyajikan informasi yang sangat penting bagi sobat semua yang ingin memulai memelihara ayam cemani. Berisi tentang info agar kita dapat mengetahui seperti apa ayam cemani yang asli agar tidak terjerumus ke dalam jurang kesesatan dengan membaca artikel hoax. Bagikan artikel ini sebanyak banyaknya agar bisa semakin bermanfaat untuk banyak orang dan semakin menambah wawasan bagi sobat yang mulai tertarik ingin memelihara ayam cemani. Selamat membaca !!! Ayam yang selalu menjadi legendaris sepanjang masa dengan memiliki ciri khas warna yang berwarna hitam, menjadi daya tarik tersendiri untuk para penghobi. Terdapat banyak mitos yang ten

Ayam Walik Putih Jantan, Mata Kuning, Paruh Kuning, Kaki Kuning

Ayam Walik Putih  Ayam Walik Putih adalah salah satu koleksi asli dari Indonesia. Unggas ini termasuk salah satu plasma nutfah Nusantara yang keberadaanya sudah cukup langka. Dalam cerita tradisi Indonesia, Ayam Walik dipercaya sebagai pembawa keberuntungan dan menjauhkan dari hal hal yang tidak di inginkan. Kenapa disebut walik, walik adalah bahasa jawa yang artinya balik atau terbalik, itulah kenapa Ayam Walik begitu di percaya sebagai pembawa keberuntungan dan sebagai penolak bala untuk menghindarkan dari hal hal yang tidak diinginkan.