Langsung ke konten utama

Populer

Membongkar Misteri Ayam Cemani Darah Hitam

  Ayam Cemani Siapa sih yang tak kenal dengan Ayam Cemani, Memang kita patut bersyukur karena negeri kita ini di anugrahi oleh alam begitu banyak sumber kekayaan hayati. Dan kita patut menjaga dan melestarikan anugrah tersebut demi keberlangsungan hidup kita dan generasi nanti.

Ayam Putih Mulus Mata Putih Tembus

 

Ayam Putih Mulus 

Memiliki Koleksi yang sangat langka merupakan kebahagiaan tersendiri, karena selain susah dicari tentunya pasti banyak diminati. Salah satu Ayam lokal Indonesia yang sangat langka adalah Ayam Putih Mulus.

Ayam ini selain memiliki bulu warna putih juga mempunyai bagian bagian lain yang spesifik berwarna putih. Bagian bagian tersebut yang biasa dijadikan patokan untuk sarana kegiatan ritual dari mulai kegiatan kepercayaan lokal sampai dengan dunia perdukunan. 

Ayam Putih Mulus

Sebelum kita membahas kegunaan Ayam Putih Mulus, mari kita simak apa sih yang dimaksud dengan Ayam Putih Mulus Tembus:

Ayam Putih Mulus Tembus adalah ayam yang memiliki bulu, paruh dan kaki yang berwarna putih. Sedangkan menagapa bisa disebut putih tembus??? Putih tembus adalah sebutan untuk lingkar mata ayam tersebut yang juga berwarna putih, kebanyakan dari ayam putih hanya memiliki paruh putih dan kaki putih saja, sedangkan untuk lingkar mata adalah berwarna kuning atau kemerahan. Untuk itulah mengapa ayam Putih tembus sangatlah langka keberadaanya.

Ayam Putih Mulus Betina

Ciri Ciri Ayam Putih Tembus
          
  1. Memiliki Bulu yang berwarna putih tidak ada warna lain selain putih
      
  2. Paruh berwarna putih

  3.  Kaki Putih

  4. Lingkar mata yang bermata putih, lingkar mata inilah yang menjadi ciri khas utama

  5. Cenger wilah bergerigi atau sumpel yaitu menyerupai bunga kecil. Ada juga yang memiliki cengger sanggar delima namun itu lebih sulit ditemukan. 

 6. Untuk bobotnya sendiri berat pejantan dan betina sama seperti bobot ayam kampung 

Ayam Putih 


Kegunaan Ayam Putih Tembus bervariasi tergantung keperluan dan kebutuhan masing masing

    1. Sebagai persembahan

Pada zaman dahulu ayam putih mulus ini hanya bisa dimiliki oleh orang orang dari golongan konglomerat saja. Dan kepercayaan lokal sering menggunakan ayam putih mulus sebagai sarana ritual acara syukuran yaitu sedekah bumi. 

    2. Sebagai sarana media ritual gaib dan perdukunan.

Seiring perkembangannya, banyak mitos yang beredar disematkan untuk ayam ini yaitu untuk media penolak santet dan guna guna. Dan biasanya dukun tersebut berkedok Ustadz dan Kyai, biasanya orang yang diklaim terkena santet dan guna guna akan disuruh mencari ayam putih tembus untuk digunakan sebagai sarana penolak atau pemindahan dalam dunia ngibul persantetan atau guna guna.

   3. Sebagai Pembawa Rejeki 

Ayam Putih Mulus Tembus memiliki nilai yang sangat tinggi, jika kita pelihara dengan sangat baik dan sungguh sungguh akan memberikan rejeki yang sangat berkelimpahan. Pada zaman dahulu pun sangat dipercaya sebagai pembawa keberuntungan.

   4. Sebagai Koleksi dan Hiasan

Memiliki ciri khas yang sangat unik jika dijadikan koleksi, akan memberikan kebahagiaan dihati, dan jika dijadikan hiasan perkarangan rumah, akan sangat menambah keindahan dan nuansa asri rumah anda. 

Ayam Putih Mulus

Ayam Putih Mulus Tembus sangatlah istimewa yang hanya dimiliki oleh orang orang tertentu saja, karena mendapatkan ayam ini sangatlah sulit. Ada banyak manfaat lain yang tentunya bisa didapatkan dengan memelihara ayam ini. 
Itulah seputar tentang ciri ciri dan kegunaan Ayam Putih Mulus Tembus, jika sobat ingin memiliki ayam cantik ini, sobat bisa mendapatkannya hanya ada disini.

Salam hangat penuh rahmat dari alam semesta dan tanpa banyak bacot
Ishak Juragan Cemani Juragannya Cemani Indonesia Pakarnya Ayam Cemani

Kata Kunci : 
Ayam putih mulus, ayam putih tembus, ayam putih mulus mata putih, ayam putih mulus tembus, ayam putih paruh putih, ayam putih kaki putih, mitos ayam putih, kegunaan ayam putih, manfaat ayam putih, ayam mata putih, ayam putih mata putih, paruh putih, kaki putih, ayam hias, ternak ayam putih mulus, anak ayam putih mulus, ayam putih mulus jantan, ayam putih mulus betina, ayam cemani putih, ayam putih mata putih paruh putih kaki putih, ayam putih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayam Putih Selap Sanggar Delima Legendaris

Ayam Putih Selap Sanggar Delima Mungkin ada beberapa dari sobat yang asing dengan nama ayam jenis ini, unggas langka yang tak kalah pamornya dengan  Ayam Cemani  dan banyak sekali para penggemar unggas memburu ayam ini untuk di koleksi. Ayam ini memiliki ciri khas unik yang sangat jarang dan sulit sekali ditemukan. Nama Ayam ini adalah Ayam Selap, mengapa disebut dengan nama ayam selap ciri khas ayam ini adalah memiliki warna yang polos namun ada satu lembar bulu dengan warna yang berbeda pada bagian sayap.

Tips Dan Cara Mengetahui Ayam Cemani Asli Legendaris

Kebanyakan para penghobi unggas belum tahu seperti apa ayam cemani yang asli, mereka mendapatkan informasi yang beredar di internet yang kebanyakan isinya adalah hoax. Bahkan situs situs berita besar juga tak lepas memuat berita palsu mengenai seputar dunia unggas yang sangat fenomenal ini. Sebagai referensi yang di kutip dari sumber terpercaya artikel ini menyajikan informasi yang sangat penting bagi sobat semua yang ingin memulai memelihara ayam cemani. Berisi tentang info agar kita dapat mengetahui seperti apa ayam cemani yang asli agar tidak terjerumus ke dalam jurang kesesatan dengan membaca artikel hoax. Bagikan artikel ini sebanyak banyaknya agar bisa semakin bermanfaat untuk banyak orang dan semakin menambah wawasan bagi sobat yang mulai tertarik ingin memelihara ayam cemani. Selamat membaca !!! Ayam yang selalu menjadi legendaris sepanjang masa dengan memiliki ciri khas warna yang berwarna hitam, menjadi daya tarik tersendiri untuk para penghobi. Terdapat banyak mitos yang ten

Ayam Walik Putih Jantan, Mata Kuning, Paruh Kuning, Kaki Kuning

Ayam Walik Putih  Ayam Walik Putih adalah salah satu koleksi asli dari Indonesia. Unggas ini termasuk salah satu plasma nutfah Nusantara yang keberadaanya sudah cukup langka. Dalam cerita tradisi Indonesia, Ayam Walik dipercaya sebagai pembawa keberuntungan dan menjauhkan dari hal hal yang tidak di inginkan. Kenapa disebut walik, walik adalah bahasa jawa yang artinya balik atau terbalik, itulah kenapa Ayam Walik begitu di percaya sebagai pembawa keberuntungan dan sebagai penolak bala untuk menghindarkan dari hal hal yang tidak diinginkan.